Cara Verifikasi Paypal atau Perpanjangan VCC per Sept 2014

Tulisan cara verifikasi atau perpanjangan paypal per September 2014 ini merupakan hasil perpanjangan akun paypal saya sendiri yang baru saja saya lakukan beberapa hari yang lalu dan berhasil. Sebenarnya saya agak ragu menuliskan tulisan cara verifikasi atau perpanjangan akun paypal tanpa tanpa kartu kredit dan membeli vcc (virtual credit card atau kartu kredit vitual) ini. Hal ini disebabkan telah banyak sekali petunjuk yang beredar mengenai cara verifikasi paypal  di google seperti  cara verifikasi paypal dengan kartu atm, dengan bank lokal, via bank mandiri, dengan rekening bank, cara verifikasi paypal gratis, tanpa kartu kredit, dengan vcc, verifikasi paypal tanpa kartu kredit dan vcc dsb.

Cara verifikasi paypal atau Perpanjangan VCC 3 tahun versi saya telah dicoba dan teruji, berdasarkan buku atau ebook “Verifikasi Paypal Tanpa Membeli VCC”.

Namun biarlah saya mencoba menuliskan pengalaman saya sendiri bagaimana cara saya memperpanjang informasi kartu debit atau kartu kredit saya di akun paypal saya sendiri dengan bantuan neteller.

Image:allolive.fr

Ilustrasi Paypal dan Netelelr Image:allolive.fr

Sebelumnya, saya telah membaca buku elektronik yang berjudul Verifikasi Paypal Tanpa Membeli VCC yang disusun oleh Iwan Rustiono dan saya mengikuti petunjuk cara verifikasi paypal dalam buku tersebut. Alhamdulillah berhasil. Sebelumnya, silakan Anda unduh ebook Verifikasi Paypal Tanpa Membeli VCC melalui sumbernya langsung melalui tautan di bawah ini:

http://hanyalewat.com/ebook-paypal

Jika kesulitan Anda dapat gunakan tautan saya di bawah ini.

 [button link=”http://goo.gl/L5C8ln” newwindow=”yes”] Unduh Ebooknya Di Sini[/button]

Silakan dibaca ebook tersebut dan coba pahami petunjuk yang ada di dalamnya, karena melalui tulisan ini saya hanya menambahkan informasi-informasi yang mungkin terlewatkan di dalam buku Verifikasi Paypal Tanpa Membeli VCC tersebut. Secara garis besar buku yang jumlah halamannya mencapai 15 halaman itu menerangkan 3 situs yang saling berkaitan:

  1. paypal.com
  2. neteller.com
  3. tukarscash.com

Anda juga harus mempersiapkan:

  1. Uang $5 USD atau sekitar Rp 60 ribu untuk membeli saldo neteller
  2. Hasil scan KTP atau SIM untuk verifikasi akun di neteller. Ingat! Hasil scan, bukan hasil foto kamera hp dsb.

Hanya saja masalahnya, saat ini situs tukarcash.com sudah hilang dari peredaran dari dunia maya. Padahal saat saya baru mengunduh ebook itu, saya masih bisa mengakses situs tersebut. Hingga pada saat saya mau memperpanjang informasi kartu kredit atau debit saya di paypal dan mengakses tukarcash.com, saya tidak bisa mengaksesnya. Saat tulisan ini dibuat, situs itu sudah tidak dapat ditemukan lagi. Lihat arsipnya di http://web.archive.org/web/20140625093328/https://tukarcash.com/.

situs tukar cash 25 Juni 2015

Situs TukarCash.com per 25 Juni 2015

Jika boleh saya rangkum tata cara verifikasi akun paypal berdasarkan buku tersebut adalah:

Buat akun di neteller > verifikasi akun neteller dengan cara mengirim saldo terlebih dahulu (dalam buku tersebut dengan bantuan tukarcash.com) > lalu verifikasi kartu identitas di neteller (di buku tersebut dengan SIM namun saya menggunakan KTP lama, bukan eKTP) > lalu buat kartu vitual > buka akun paypal > perbarui informasi kartu kredit atau debit (yang saya lakukan) > tunggu kode exposure konfirmasi terkirim (dengan klik “confirm“) > cek akun neteller untuk melihat kode yang dikirim > masukkan ke akun paypal > selesai.

Baiklah mari kita mulai cara verifikasi paypal atau perpanjangan informasi karktu kredit atau debit akun paypal berdasarkan ebook di atas dan pengalaman saya.

Pastikan Anda membaca buku tersebut sampai habis, baru Anda membaca artikel saya ini sembari sambil Anda mempraktekkannya.

Cara Verifikasi Paypal atau Perpanjangan VCC

Langkah 1

Buat Akun di neteller.com

Ikuti cara-cara yang ada di dalam buku tersebut.

Langkah 2

Cari saldo neteller

Berhubung tukarcash.com sudah tidak bisa digunakan, maka Anda harus mencari tempat lain untuk mendapatkan saldo neteller. Silakan Anda cari di google “jasa pengisian balance neteller” atau dengan kata kunci yang sejenisnya. Anda hanya butuh saldo $5 atau sekitar Rp 58.500 (tergantung kurs hari itu) untuk mengisi akun neteller Anda yang baru. Bagi saya di sinilah ada sedikit tantangannya. Karena kita harus jeli dan cermat memilih jasa pengisian saldo neteller yang tepat.

Langkah 3

Verifikasi Akun Neteller Anda

Ikuti langkah-langkah yang ada di buku tersebut.

Langkah 4

Membuat VCC atau Virtual Credit Card di Neteller

Ikuti langkah-langkah yang ada di buku. Pilih: yang di bagian Net+ Virtual Prepaid MasterCard bukan Net+ Prepaid MasterCard.

neteller en paypal

Proses Memasukkan Kode VCC neteller ke Paypal. Ingat pilih Master Card (klik gambar untuk memperbesar).

Langkah 5

Verifikasi akun paypal atau memperbarui informasi kartu debit atau kredit (bagi yang sudah terverifikasi sebelumnya)

Ikuti petunjuk di dalam buku tersebut dan pilih kartu Master Card. Jika telah mengisi data vcc-nya maka nanti akan ada tulisan “confirm …”. Klik tulisan itu untuk mengirim kode exposure-nya.

Selesai

Perlu Anda ketahui, yang saya lakukan adalah memperpanjang informasi kartu kredit atau debit saya bukan memverifikasi akun paypal saya atau dengan kata lain saya memperpanjang masa vcc saya selama 3 tahun. Sebelumnya, selama dua tahun terakhir ini, saya memverifikasi akun paypal saya dengan bantuan salah satu jasa verifikasi paypal yang banyak tersebar di internet. Tahun pertama saya menggunakannya untuk verifikasi paypal saya dan tahun ke dua saya menggunakannya sebagai perpanjangan dan ini adalah tahun ketiga saya, dimana saya berhasil memperpanjang selama 3 tahun ke depan dengan bantuan neteller yang saya lakukan sendiri. Di buku tersebut dijelaskan verifikasi di neteller menggunakan SIM namun saya menggunakan KTP lama bukan yang eKTP dan berhasil. Lama waktu yang saya butuhkan hanya kurang dari 30 menit. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk mencari saldo atau balance neteller itu yang sedikit memakan waktu. Karena harus memilah terlebih dahulu dan menanyakan ketersediaan stok saldonya.

Demikian penjelasan cara verifikasi paypal berdasarkan apa yang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Semoga informasi cara verifikasi paypal (terbaru) per September 2014 ini ada manfaatnya, khususnya mereka yang belum bisa membuat atau memiliki kartu kredit.
Selamat mencoba. :)

12 Comments

  1. Muhadis Eko Suryanto 19 April 2015 21:15
    • Ridha Harwan 29 April 2015 19:41
  2. sucipto kuncoro 1 Februari 2015 19:32
    • Ridha Harwan 3 Februari 2015 05:53
  3. Mas Dory 1 Februari 2015 15:14
    • Ridha Harwan 3 Februari 2015 05:46
  4. gajali 1 Desember 2014 21:48
  5. add 11 Oktober 2014 10:43
  6. Iwan 24 September 2014 20:11
    • Ridha H 24 September 2014 23:00

Leave a Reply