Penerjemah Bahasa Arab Dalam Sidang LHI

Dalam sebuah persidangan yang membahas mengenai adanya dugaan suap atas kuota impor daging sapi dan juga pencucian uang yang melibatkan Lutfi Hasan Ishaq (LHI), seorang saksi yang tidak lain adalah calon menantu dari LHI, Shamil dihadirkan dalam Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Sahmil sendiri adalah warga kebangsaan Rusia yang bermukim di Jordania.  Sehingga untuk dapat mendengarkan kesaksian dari Sahmil, maka pihak Lutfhi telah menghadirkan seorang penerjemah Bahasa Arab.
Untuk diketahui bahwa pria yang kelahiran tahun 1990 tersebut masih berstatus sebagai mahasiswa. Perkenalan dengan sosok Lutfhi berawal di tahun 2006. Dimana kala itu dalam perkuliahannya, Lutfhi memberikan materi terkait pengetahuan keagamaan.

Syamil, calon menantu mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq bersaksi dalam kasus dugaan suap impor daging sapi dan pencucian uang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (21/11/2013) malam. Foto: Dian Maharani/Kompas.com

Kemudian di tahun 2012, Shamil berkunjung ke Indonesia untuk yang pertama kalinya. Namun tidak diketahui secara detail, dan tak berselang lama Shamil pada akhirnya melamar putri dari Luthfi Hasan Ishaq.
Diakui oleh Shamil bahwa ia lah yang akan melamar putri Lutfhi. Kedatangan Shamil dalam pengadilan tersebut tidak lain bertujuan untuk meringankan Lutfhi. Diharapkan dengan kesaksian dari Shamil menjadi bukti bahwa sebenarnya harta yang diperoleh Lutfhi selama ini bukan berasal dari hasil pencucian uang.
Sebagaimana yang diketahui bahwa Lutfhi bersama dengan Fathanah didakwa menerima uang sebesar Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama, berkaitan dengan kepengurusan atas kuota impor daging sapi. Selain itu Lutfhi juga didakwa melakukan tindakan pencucian uang dengan mengalihkan, menempatkan, membayarkan, mentransfer serta membelanjakan hasil hartanya. Dimana diprediksi harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.
Sumber: Kompas http://nasional.kompas.com/read/2013/11/21/1945375/Bersaksi.Calon.Menantu.Luthfi.Pakai.Penerjemah.Bahasa.Arab

Leave a Reply