Kisahku di Ads-Id

Tulisanku mengenai kisahku di ads-id ini sengaja saya tuliskan, sebagai sebuah curhatan seorang penterjemah atau warga di forum publisher indonesia. Sebelum melangkah lebih jauh, mengenai tulisanku tentang kisahku di ads-id ini ada baiknya perlu diberitahukan terlebih dahulu, kurang lebih begini:
Ads.id

Ads.id

1. Tulisan kisahku di ads-id ini sama sekali tidak ada kaitannya denga jasa translate English to Indonesian yang saya tawarkan.

2. Kisahku di ads-id merupakan tulisan kisah curhatan seseorang yang baru saja belajar menimba ilmu optimisasi mesin pencari (OMS atau SEO) di forum indonesia publisher ini, ads-id.com.

3. Tulisan kisahku di ads-id ini saya tulisankan dengan gaya penulisan artikel OMS dengan kepadatan kata kunci (keywords density) “Kisahku di ads-id” 3% (21 frasa) dari jumlah >750 total kata, sedikit jamu riset kata kunci dari alexa, dan 2 tautan luar dan 3 tautan masuk .

4. Artikel kecil Kisahku di ads-id ini ditujukan khusus warga ads-id, bukan orang yang sedang mencari google terjemahan inggris Indonesia, translate inggris ke Indonesia, dsb. Jangan “ditambah teman” di forum publisher Indonesia ini y.

5. Tulisan kisahku di ads-id ini saya tuliskan karena kegalauan saya antara bikin tugas kampus atau baca-baca di forum ads-id. Akhirnya saya memilih menulis tulisan dibandingkan menulis tugas kampus, dengan resiko tinggi tentunya.

6. Anggap saja, kisahku di ads-id ini merupakan sarana saya menjual jasa penulis konten Bahasa Indonesia Bahasa Inggris dengan tarif yang tinggi (saat ini Rp100/ kata). Yang butuh jasa penulis artikel Bahasa Inggris dengan bumbu optimisasi mesin pencarian, lihatlah lapak saya di sub forum jual beli ads-id.

7. Di akhir tulisan kisahku di ads-id ini, saya ajukan sedikit usulan kepada pengurus atau administrator forum, siapa tahu bermanfaat

Cukup untuk pekenalan terkait kisahku di ads-id yang hampir terdiri dari 300 kata untuk perkenalannya.

Kisahku di ads-id pun dimulai.

Saya kenal forum ini sudah lama, tahun 2004 atau 2005. Teman dekatku waktu itu cerita banyak mengenai forum adsense indonesia  ini. Waktu itu konon, cara daftar atau untuk menampilkan dan mendapatkan pendapatan dari menayangkan pariwara dari periklanan tidak begitu sulit. Tahun 2005/2006 saya mendaftar dan diterima, allhamdulillah diterima dan akunnya awet sampai sekarang, karena belum pernah dipakai secara optimal dengan pendapatan <$10. :D

Langsung lompat saja, khawatir nanti jumlah kata kisahku di ads-id kelewatan.

Tahun 2010, saya mulai membangun blog, untuk mendukung pemasaran jasa terjemahan bahasa inggris ke Indonesia atau sebaliknya, karena kebetulan saya selesai dari belajar di jurusan Bahasa Inggris, tepatnya Sastra Inggris. Tahun 2010, belum melirik forum adsen id waktu itu forum adsense masih nama (domain) lama, adsense-id.com kalau gak salah, berubahnya awal tahun 2013.

Tahun 2011, iseng-iseng mendaftar ke forum, dan aktif membaca 2012, karena waktu itu masanya membangun dan mempromosikan blog terjemahan saya. Allhamdulillah dengan izin Allah SWT, melalui mesin pencarian terbesar ini tentunya, blog berada dengan di urutan awal, dengan kata kunci jasa penerjemahan Inggris Indonesia, allhamdulillah hingga sekarang. Sekarang jasa terjemahan ini sedang mengejar kata kunci google terjemahan beserta turunannya :D, tentu saja dengan pedoman, isi hati menentukan sikap dan pribadi yang punya hati, bahasa sederhana dalam adsense forum yaitu isi adalah raja.

Lanjut kisahku di ads-id di tahun 2013.

Oh ya, forum adsense Indonesia publisher ini dikenal juga dengan nama, adsense id atau ads id.

Banyak pelajaran saya belajar di forum ads-id, ternyata isinya tidak seperti forum besar yang lain. Mungkin jika disensus, warga di forum indonesia publisher  ini mungkin hampir 35% nya berusia dewasa (>25-30 tahun), tidak seperti forum besar lainnya (mungkin lho), hal in terlihat dari komentar dan sifat menghargai waktu dengan isitilah kena jebakan batmen, cmiiw. Tulisan kisahku di ads-id ini sudah mau 500 kata, langsung saja ke saran, syukur-syukur pengurusnya membaca selama >3 menit tulisan saya ini.

Spanduk Komunitas Ads-id di facebook

Spanduk Komunitas Ads-id di facebook

Saran saja untuk forum yang dicintai warga publisher Indonesia.

Minggu ketika tulisan kisahku di ads-id ditulis, konon banyak muncul gajebo, karena itu saran terkait kisahku di ads-id, kurang lebih:

Berhubung pendeknya pengetahuan penulis , karena forum ini tampaknya adalah forum berbagi ilmu gratis yang dengan suklarela dikelola dengan (suangat) baik, mungkin untuk anggota yang baru mendaftar, baru boleh membuat utasan (thread) baru setelah mengirim 50 atau 100 kiriman. Biar tahu apa itu live link (tautan langsung), bumping thread (sundul utasan), gajebo, pakai ask, de el el.

Itu saja saran kecil dalam kisahku di ads-id :D, sudah lebih 700 kata soalnya.

Jika sarannya jelek, maap aja,karena itu menandakan ketidaktahuan penulis dalam menyampaikan pandangannya. Terima kasih yang sudah membaca kisahku di ads-id ini, khususnya yang datang dari forum Indonesia high pr, silakan kunjungi 1 artikel lain saya, agar tingkat lompatannya (bounce rate) tidak terlalu tinggi :D, khususnya tulisan kecil saya terkait penjelasan google organik.

Sekian kisahku di ads-id. Mohon maaf apabila ada salah kata dalam tulisan kecilku, kisahku di ads-id.

11 Comments

  1. Kevin Adriansyah waptune mobi 28 Oktober 2016 09:06
    • Ridha Harwan 9 November 2016 10:12
  2. Beritana.com 28 Agustus 2016 23:13
    • Ridha Harwan 13 September 2016 06:07
  3. Iqbal Fauzi 17 Agustus 2015 15:29
  4. bayu andalas 14 Agustus 2015 06:45
    • Ridha Harwan 17 Agustus 2015 10:08
  5. Achmad Fazri 11 Agustus 2015 21:19
    • Ridha Harwan 17 Agustus 2015 10:02
  6. eyuana 9 Januari 2015 17:36
    • Ridha Harwan 10 Januari 2015 08:44

Leave a Reply