Mengganti Domain Berpengaruh Pada Kunjungan, Jasa Penterjemah

Hampir dua minggu lebih blog ini mengubah domainnya menjadi domain berbayar. Yang semulanya merupakan domain gratisan dengan nama terimaterjemahan.blogspot.com, berubah menjadi domain tarjiem.com. Semenjak mengubah domain ini, blog yang bertemakan jasa penerjemah Inggris Indonesia namun sekarang mengubah judul blog menjadi Jasa Penerjemah Bahasa Inggris Indonesia Terima Terjemahan, mengalami perubahan yang drastis pada jumlah pengunjung blog penerjemah ini.
Awalnya perubahan yang dilakukan adalah mengubah template blog. Belum mengubah domain. Ketika mengubah templateatau tema tampilan blog, tidak banyak berpengaruh yang terjadi pada jumlah kunjungan blog, malah sebaliknya menimbulkan pengaruh atau efek peningkatan pada jumlah kunjungan. Setelah selesai mengubah tamplian blog, maka terlintas dalam pikiran, kenapa tidak sekalian mengubah domain blog. Lalu dicobalah membeli domain agar dapat mengubah domain blog.
Proses pembelian domain berlangsung lancar tanpa hambatan, domain incaran seharga kurang lebih $10 berhasil didapatkan. Hanya saja kendalanya adalah proses perubahan domain blogspot menjadi domain berbayar. Beberapa kali berusaha menghubungi tim bantuan dimana domain ini dibeli. Hampir 2 minggu berkomunikasi melalui surat elektronik (surel/ email), allhamdulillah berhasil juga melakukan proses pergantian domain.
Setelah nama (domain) blog berganti, mulailah tantangan baru. Bagaimana dengan jumlah kunjungan blog, apakah berpengaruh atau tidak. Ternyata setelah diperhatikan setelah dua minggu berjalan berganti domain, ternyata berpengaruh pergantian domain dari blogspot ke domain pilihan yang berbayar.
Awalnya tidak banyak yang dilakukan, namun beberapa hari ini dalam satu minggu ini, jumlah kunjungan terus mengalami penurunan dan penurunan ini berlangsung secara bertahap namun terus menurun. Akhirnya, sudah lima hari ini blog ini mengalami penulisan berbagai artikel baru, baik artikel yang terkait dengan terjemahan atau artikel bebas yang saya tulisakan.
Penerjemah berharap melalui perbaruan artikel yang dipublikasikan melalui blog jasa penterjemah ini, jumlah kunjungan pengunjung berlahan-lahan meningkat. Namun apa daya, sudah tiga hari berlangsung melakukan pembaruan blog, jumlah pengunjung mengalami penurunan terus. Malam ini ketika tulisan ini dibuat, akhirnya bagian meta tag dalam susunan blog ini diperiksa. Namun tidak ada yang banyak dilakukan selain menambah beberapa meta tag yang belum dimasukkan. Walaupun penerjemah sendiri tidak tahu fungsi utama meta tag yang dimasukkan.
Tulisan yang ditulisakan ini tidak lain dan tidak bukan hanya sebagai dukungan agar blog penerjemahan ini mengalami perbaikan dan peningkatan jumlah pengunjung. Memang tidak banyak jumlah pengungjung dalam blog ini. Rata-rata pengunjung ketika blog ini mengalami peningkatan adalah 150-175- pengunjung unik, namun dengan adanya perubahan domain blog terima terjemahan ini, jumlah pengunjung mengalami penurunan hingga

Namun, walaupun mengalami penurunun, mereka yang membutuhkan jasa translate English to Indonesia allhamdulillah terus datang menghubungi. Akhirnya sebelum menutup tulisan ini, jadi terlintas dalam pikiran, apakah mungkin blog ini kena pinalti dari google, apakah itu dengan algoritma google yang baru atau yang dikenal dengan algoritma pingguin dan algoritma panda. Untuk hal ini penerjemah sendiri kurang tahu, nanti akan diusahakan lagi mencari informasi lebih lanjut. Semoga tidak terkena pinalti dari google atau yang dikenal dengan google sandbox. Jika demikian, semoga besok bisa menemukan informasi bagaimana cara agar terlepas dari pinalti google atau bagaimana cara keluar dari google sandbox melalui tulisan yang banyak tersebar secara online (daring).
Mohon maaf apabila ada salah kata dalam tulisan ini. Tulisan ini tidak lain hanyalah ekspresi penerjemah sendiri dalam memasarkan jasa terjemahan Indonesia Inggris melalui jaringan online. Semoga, blog jasa penerjemah bahasa ini mengalami peningkatan pada jumlah pengunjung hariannya khusunya melalui usahan penulisan artikel baru yang hampir dilakukan sealma lima hari belakangan ini. Aamiin…

Leave a Reply