Penjelasan Google Organik

Tulisan penjelasan google organik ini sudah lama ingin saya buat tulisan, untuk menjelaskan apa itu google organik (bukan organic). Penjelasan google organik ini saya buat hanya sekadar berbagi apa yang saya ketahui.

Google organik

Google organik

Apa Itu Google Organik?

Google organik adalah sebuah istilah dalam google.com, yang berarti atau artinya kurang lebih yaitu sebuah proses yang terjadi pada situs atau blog yang mendapat kunjungan dari hasil pencarian dari google. Sebagai contoh, ketika orang mengetik atau menulis dalam kolom pencarian mengenai terjemahan google translate english atau jasa yang menyediakan inggris indonesia translator online maka akan segera tersedia penerjemah bahasa inggris di hasil pencarian. Kemudian pengunjung akan memilih hasil pencarian tentang English Indonesia translation yang dimaksud dan mengunjungi halaman yang itu. Itulah gambaran apa itu google organik khususnya ketika proses google organik hit terjadi dalam penjelasan google organik ini.

Apa Keuntungan Dari Google Organik?

Bagi para blogger atau webmaster, google organik sangat dibutuhkan sekali untuk mendukung situs atau blog yang dibangun, seperti blog English to Indonesian translation yang saya bangun ini, dalam memasarkan atau memperkenalkan situs yang dibangun. Semakin sering orang menemukan situs atau blog dari mesin pencarian (google organik) maka akan semakin bagus posisi situs itu di mesin pencarian atau dengan kata lain akan semakin kokoh di mesin pencarian, khususnya di google.co.id. Tentunya situs atau blog itu memanfaatkan teknik optimasi mesin pencarian SEO untuk menaikkan situs atau blog secara sederhana atau pun rumit sekali pun. Belum lagi apabila penjelasan google organik dikaitkan dengan teknik mencari pemasukan tambahan melalui internet.
Sekadar Gambaran Google Organik 123rtf.com

Sekadar Gambaran Google Organik 123rtf.com

Bagaimana Cara Menaikkan Google Organik?

Dalam penjelasan google organik ini, secara sederhana, cara menaikkan google organik di google.com yaitu dengan mengoptimasikan dan sering-sering lah memperbaharui situs/ blog yang kita miliki. Ada istilah dalam google, ‘contents is the king’. Semakin baik kualitas blog itu, biansaya otomatis akan semakin mendapatkan banyak keuntungan dari google organik, tentu saja hal ini terkait jasa terjemahan yang berkualitas :).

Sebagai penutup mengenai penjelasan google organik, dapat disimpulkan bahwa, google organik adalah sebuah proses (yang dalam istilah ilmu bahasa atau linguistik dapat disebut sebagai verba atau kata kerja) yang terjadi ketika pengunjung situs atau blog berkunjung atas informasi atau referensi mesin pencarian. Bukan hanya google, tapi bisa saja dari yahoo, bing.com, yandex, duckduckgoo, kaskus, ask.com, dmoz, dsb. Sehingga mungkin akan muncul istilah yahoo organik, bing organik dsb. Demikian penjelasan google organik, mulai dari apa itu google organik,  apa keuntungan dari google organik, dan cara menaikkan google organik. Penjelasan ini saya dapatkan ketika saya dihubungi oleh petugas jasa google adwords untuk memasangkan iklan di adsense google adwords Indonesia dan karena biayanya belum sejalan dengan ongkos produksi jadi tidak jadi :).

Penjelasan google organik ini hanya sebuah ekspresi akan keinginan untuk saling berbagi, senang akan blog sekaligus tentang jasa Translate Indonesia Ke Inggris di Bandung.  Demikian, terima kasih sudah meluangkan waktu membaca tentang penjelasan google organik yang sederhana ini.

Leave a Reply